Sosialisasi Pelaksanaan Audit Mutu Internal STAI Salahuddin Pasuruan Tahun 2023

Audit Mutu Internal (AMI) STAI Salahuddin Pasuruan untuk tahun 2022 akan dimulai pada akhir bulan Oktober 2023. Sebagai persiapan, Badan Penjaminan Mutu STAI Salahuddin Pasuruan (BPMST) telah menggelar sosialisasi pada Jum’at (27/10) terkait tata waktu dan tata laksana Evaluasi Diri Program Studi (EDPS) dan AMI Program Studi (Prodi) 2023. Acara ini dihadiri oleh ketua, para pembantu ketua, Ketua Program Studi, UPM, Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM), dan Tim AMI. BPM berharap agar semua pihak terlibat dalam mutu di setiap program studi dapat memahami perubahan kebijakan dalam pelaksanaan AMI tahun 2023.

Firda Hariyanti, M.Pd selaku Ketua, dalam sambutannya menyampaikan, “Hari ini kami ingin berbagi informasi terkait salah satu tahapan di dalam SPMI. Ada perubahan penting yang perlu kami sampaikan sekaligus memberikan gambaran tentang evaluasi yang telah dilakukan sebelumnya.”

Materi utama disampaikan oleh Reza Ardiansyah, M.Pd selaku Tim Penjaminan Mutu, yang menjelaskan secara rinci mulai dari dasar implementasi, siklus SPMI, hingga tata waktu pelaksanaan AMI Prodi 2023.

Setelah pemaparan materi, sosialisasi dilanjutkan dengan sesi diskusi. BPM juga menyelenggarakan klinik setiap Selasa sore untuk membantu para penggiat mutu di STAIS Pasuruan yang memiliki pertanyaan atau kendala selama proses AMI 2023.

Suadi, M.Pd.I menyampaikan harapannya agar sosialisasi ini dapat memberikan dampak positif pada pelaksanaan AMI 2023. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para penggiat mutu di STAIS Pasuruan atas partisipasinya. Selain itu, ia menekankan pentingnya peran auditor internal dalam menjaga mutu yang berkelanjutan di STAIS Pasuruan yang memiliki berbagai Prodi, Pusat Studi, hingga Laboratorium.

Penulis: Muhammad Muhlis